Berita PPID

Tahapan Presentasi Monitoring dan Evaluasi Informasi Badan Publik Tahun 2018

Komisi Informasi Pusat (KIP) menggelar Tahapan Presentasi Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2018.

Acara tersebut diikuti Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di 31 Kementerian, salah satunya Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

Kepala Bagian Informasi dan Pelayanan Pengaduan, Arief Kurniawan,AP,M.Si menghadiri acara tersebut dalam memberikan paparan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

Arief Kurniawan menjelaskan, acara ini untuk mendorong keterbukaan informasi publik sesuai Undang – Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Peraturan Menteri Kemendesa Nomor 6 Tahun 2018 tentang Pelayanan Informasi Publik dan Pengaduan Masyarakat di Lingkungan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Ia menambahkan, Transparansi dan Keterbukaan Informasi menjadi perhatian kami. Monitoring dan Evaluasi Informasi Badan Publik 2018 ini menjadi bahan pembelajaran untuk selalu meningkatkan kapasitas PPID serta selalu melakukan monitoring dan dan evaluasi di Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi.

Copyright