Berita Sebelumnya

18 Mei 2020 WAMENDES BUDI ARIE: WARGA DESA HARUS MERASAKAN MANFAAT BLT DANA DESA SAAT LEBARAN

Berita Selanjutnya

19 Mei 2020 KEMENDES PDTT AJAK ITB RUMUSKAN DANA DESA YANG BERKEADILAN DAN TEPAT
RESPON CEPAT COVID-19, KEMENDES PDTT BAGIKAN SEMBAKO



Jakarta - Sekretaris Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Anwar Sanusi didampingi Pejabat Tinggi Pratama membagikan paket sembilan bahan pokok (Sembako) kepada cleanning service dan pramubakti di lingkungan Kemendes PDTT, pada Senin (18/5).

Acara yang berlangsung di Operasional Room ini merupakan respon cepat dari Kemendes PDTT dalam menghadapi COVID-19.

Sekretaris Jenderal Kemendes PDTT, Anwar Sanusi mengatakan, dalam menghadapi COVID-19 ini Kemendes PDTT membentuk tim reaksi cepat.

“Tim reaksi cepat merupakan satu bentuk unit yang kita susun untuk melakukan respon cepat terhadap situasi apapun. Terutama situasi yang tidak normal seperti saat ini,” ujar Anwar Sanusi.

Anwar Sanusi menambahkan, salah satu kegiatan yang dilakukan tim reaksi cepat adalah melakukan penggalangan dana, baik yang bersumber dari pegawai kementerian maupun dari pihak ketiga.

“Setelah terkumpul, kemudian kita salurkan kepada orang-orang yang berhak menerima. Dan Alhamdulillah pada hari ini, meskipun jumlahnya tidak banyak kami ingin menyerahkan hasil dari reaksi cepat Kemendes PDTT,” imbuhnya

Semoga yang sudah kita berikan ini, lanjut Anwar Sanusi, menjadi semacam ikatan untuk memperkuat tali silaturrahmi di antara kita semua.

“Mudah-mudahan bermanfaat, mudah-mudahan sedikit membantu dari kondisi yang sulit ini. Mudah-mudahan COVID-19 segera berlalu agar kita semua kembali dalam kehidupan normal dan kita semua bisa berkumpul kembali untuk menyelesaikan tugas-tugas kita di Kemendes PDTT.” Pungkasnya